Personel Kodim 0118 Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI

Subulussalam – Anggota TNI jajaran Kodim 0118/Subulusalam mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesi ke 74 tingkat Kota Subulussalam yang berlangsung di Lapangan Sada Kata, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (17/8/19).

Inpektur upacara dipimpin langsung oleh Walikota  Subulussalam H. Affan Afian, SE yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Yasrizal Pasi Ops Kodim 0118/Subulussalam, Perwira Upacara Kapten inf Fahroel M Pasi Pers Kodim 0118/Subulussalam, Komandan Kompi Paskibra Lettu CPM Hendra Sucipta Dan Unit I/Penegak Hukum dan Pengawal Denpom IM/2 Meulaboh.

Sedangkan, Pembaca Teks Detik-Detik Proklamasi dipimpin oleh Ketua DPRK Subulussalam Hariansyah dan Pembaca Doa H. Marwan Z, S. Ag. MM Kasubbag TU Kemenag Kota Subulussalam.

Turut hadir, Wakil Walikota Drs. Salmaza M.Ap , Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.T.r (Han), Wakapolres Aceh Singkil, Kasi Intel Kejari Subulussalam, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Ketua MPU Kota Subulussalam.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr (Han) berharap melalui peringatan HUT RI ke 74, hendaknya dapat secara bersama-sama mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka dalam berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Untuk itu Dandim 0118 Subulussalam mengajak kepada semua pihak untuk bersama – sama melestarikan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa yang telah diwariskan oleh para pahlawan pendahulu dengan senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata demi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, walaupun kita berbeda suku dan agama, tetapi kita tetap satu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” sebut Letkol Inf Winarko.