Babinsa dan Petani Gelar Kenduri Sawah

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng bersama para petani menggelar kenduri sawah di Desa Lhok Buya Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (19/8/19 ).

Kenduri sawah merupakan salah satu tradisi masyarakat setempat yang telah berjalan sejak lama dan diselenggarakan pada saat musim tanam tiba.

Acara kenduri yang diisi dengan doa dan makan bersama ini biasanya berlangsung di areal persawahan masyarakat setempat.

“ Kita hari ini bersama – sama melaksanakan kenduri sawah di Desa Lhok Buya. Kita semua berdoa bersama agar musim tanam ini diberikan kemudahan dan hasil yang melimpah untuk para petani, “ kata Sertu Sugeng.

Sementara itu Komandan Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin menyampaikan bahwa para Babinsanya telah bersinergi dengan para petani di desa binaan masing – masing. Keberadaan Babinsa ini bertujuan untuk membantu petani agar penghasilannya semakin meningkat dan dapat mewujudkan swasembada pangan.

“ Kita hadir di tengah – tengah para petani untuk memberikan pendampingan agar mereka semangat dan termotivasi. Tujuan kita adalah untuk meningkkatkan hasil panen para petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, “ tutup Kapten Samsudin.

Komentar

Loading...