Danramil 07/Baitussalam Sidak Randis Milik Babinsa

Oleh

Aceh Besar – Komandan Koramil 07/Baitussalam Kapten Inf Juari, S.Sos melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap kendaraan dinas (Randis) yang digunakan oleh para Babinsa di halaman Makoramil Jalan Malahayari KM 10 Desa Lambada Lhok Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/08/19).

Danramil mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi fisik dan kelengkapan administrasi Randis yang dipakai oleh para Babinsa untuk operasionalnya sehari-hari.

“Selain itu juga memantau, mencegah dan mengambil tindakan apabila terjadi kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian bagi diri sendiri maupun satuan,” ujarnya.

Pengecekan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan diantaranya lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion, ban dan lain-lain. Kemudian dari kelengkapan administrasi meliputi surat, SIM, STNK, KTA pengemudi.

“Kondisi kendaran dan administrasi kendaraan semua harus setiap saat lengkap dan sesuai standar, sehingga kita tetap aman dalam berkendara,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sebagai seorang anggota harus bisa menjadi pelopor kepada masyarakat agar mematuhi setiap aturan dan rambu-rambu dalam lalu lintas yang berlaku.

“Kita hendaknya senantiasa menjadi pelopor kepada masyarakat dalam tertib berlalu lintas, karena tertib itu indah,” pungkasnya.

Komentar

Loading...