Danrem 012/TU Pimpin Acara Tradisi dan Upacara Sertijab Dua Dandim

Meulaboh – Komadan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Kodim (Dandim) yakni Komandan Kodim 0110/Abdya dari pejabat lama Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. kepada Letkol Czi M. Ridha Has. S.T., M.T. dan Komandan Kodim 0116/Nara dari pejabat lama Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., M.M. kepada Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P. di Aula Makorem 012/TU, Selasa (20/8/19).

Dalam amanatnya Danrem mengatakan alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI AD termasuk di jajaran Korem 012/TU, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan, selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

Sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 012/TU Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0116/Nara bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan diwilayahnya, yang memiliki karakteristik yang unik dengan berbagai keragaman serta kemajemukan baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Lebih Lanjut Danrem menegaskan “Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang diwilayah masing – masing.

Disamping itu pelihara dan tingkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat terjadi.

Tidak hanya itu, Danrem juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P dan Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., M.M. atas loyalitas dan dedikasi dan pengabdianya selama menjabat Dandim 0110/Abdya dan 0116/Nara.

Selanjutnya, kepada Letkol Czi M. Ridha Has. S.T., M.T dan Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P. saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan TNI AD untuk memimpin Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0116/Nara.