Kopda Johansyah Bantu Petani Basmi Hama Keong Mas

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Johansyah membantu petani menyemprot padi di Desa Ladang Baro Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin (19/8/19 ).

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk membasmi hama keong emas yang sudah mulai merusak tanaman padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Sapeu Kheun tersebut.

“ Hari ini saya turun ke sawah membantu petani menyemprot hama keong mas milik kelompok tani Sapeu Kheun. Jika tidak segera di basmi dikhawatirkan akan merusak tanaman padi yang masih muda ini, “ kata Kopda Johansyah.

Terlihat di lokasi Kopda Johansyah berada di lahan persawahan membantu melakukan penyemprotan.

Kopda Johanysah menjelaskan bahwa hama keong emas merupakan salah satu kendala yang dialami oleh petani setiap musim tanam tiba dan tidak jarang jika terlambat membasminya maka padi akan mengalami kerusakan.

“ Hama keong emas ini selalu menjadi kendala setiap musim tanam tiba. Petani harus dengan cepat mengatasinya, “ ungkap Kopda Johansyah.

Kemudian pada kesempatan tersebut Kopda Johansyah juga berpesan kepada para petani agar melaporkan kepada Babinsa atau pihak terkait apabila menemukan kendala di lapangan.

“ Kepada para petani jika mengalami kendala segera sampaikan kepada Babinsa dan pihak terkait. Kita akan bersama – sama membantu mencari solusinya, “ tutup Kopda Johansyah.

Komentar

Loading...