Kopda Supriadi Bantu Petani Pupuk Jagung

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Supriadi membantu petani Bapak Syukri memupuk jagung di Desa Alue Punti Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Rabu (21/8/2019).

Bapak Syukri merupakan salah satu petani di daerah tersebut yang memanfaatkan lahannya dengan berkebun jagung. Saat ini tanaman jagung  tersebut sudah berumur 25 hari.

“ Jagung milik Pak Syukri sudah berumur 25 hari. Hari ini saya ikut membantu memupuknya agar tumbuh subur sehingga tidak terkendala, “ kata Kopda Supriadi.

Terlihat Kopda Supriadi berada di tengah hamparan tanaman jagung. Dirinya membantu Bapak Syukri menabur pupuk tersebut.

Kopda Supriadi menjelaskan bahwa daerah tersebut salah satu daerah penghasil jagung. Pendapatan para petani dari bercocok tanam jagung dinilai sangat membantu menambah penghasilan mereka.

“ Kecamatan Pasie Raya salah satu daerah penghasil jagung. Hasil dari bertani jagung sangat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani, “ ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga agar memanfaatkan lahan kosong mereka dengan menanam tanaman produktif agar dapat menambah penghasilan.

“ Jika masih memiliki lahan kosong segera tanam dengan tanaman produktif seperti jagung dan lainnya. Itu akan sangat membantu menambah pengahasilan kita, “ tutupnya.

Komentar

Loading...