TNI Minta Pelajar Hormati Guru dan Jauhi Narkoba

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar mengajak siswa - siswi Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Lamno agar senantiasa selalu patuh terhadap guru mereka. Hal ini disampaikan saat dirinya berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu (21/8/2019).

“ Guru adalah pahlawan. Tanpa guru kita semua tidak akan bisa seperti ini. Jasa mereka sangat besar bagi kita semua. Oleh karena itu hargai dan hormatilah guru, jaga sikap dan prilaku, “ kata Serda Junizar di hadapan para siswa.

Selain itu Serda Junizar turut menyinggung maraknya peredaran narkoba yang merambah para pelajar. Dirinya meminta kepada para siswa MAS Lamno agar jangan sampai menggunakan barang haram tersebut.

“ Jangan pernah mencoba menggunakan Narkoba karena akan dapat merusak masa depan kalian. Kalian adalah generasi muda masa depan bangsa. Fokus belajar dan patuhi segela peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah, “ ujarnya.

Sementara itu Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi secara terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di sekolah kerap dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan generasi muda. Danramil juga menjelaskan bahwa Babinsa selama ini telah mengambil peran untuk membantu mendidik para siswa seperti memberikan materi wawasan kebangsaan, mengadakan motor pintar, pembinaan pramuka, pelatihan PBB hingga melaksanakan upacara bendera bersama – sama.

“ Kita semua sangat peduli terhadap pendidikan. Kita telah mempunyai program membantu mendidik generasi muda kita ini seperti memberikan materi wawasan kebangsaan, motor pintar, pembinaan pramuka. Kemudian pelatihan PBB dan upacara bersama, “ kata Danramil.

“ Bahkan pada saat memasuki tahun ajaran baru beberapa waktu lalu kita turut membantu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ), “  tutupnya.

Komentar

Loading...