Babinsa Koramil 11/DRI Latih Pemuda Calon Prajurit TNI AD

Oleh

Banda Aceh – Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Serda Suhendra memberikan latihan fisik kepada pemuda pendaftar calon Prajurit TNI AD di kawan Stadion Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, Kamis (22/08/19).

Serda Suhendra mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Pgs. Danramil 11/Darul Imarah Serma Ambarita menyampaikan kepada para Babinsa agar mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki.

“Saya perintahkan para Babinsa untuk bantu pemuda warga binaannya yang berminat menjadi calon Prajurit TNI. Berikan mereka pembinaan baik fisik maupun mental sebelum ikuti seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon-calon lain," jelasnya.

Komentar

Loading...