Kapten Inf Amri Umari Pimpin Langsung Kegiatan Jumat Bersih di Puskesmas Kecamatan Sawang

Aceh Selatan –  Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong.  Hal ini terlihat dalam kegiatan “Jumat Bersih” yang digelar di Puskesmas Desa Meuligo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (23/08/19).

Dalam kegiatan itu, Komandan Koramil 04/Sawang Kapten Inf Amri Umari yang memimpin langsung kegiatan gotong royong tersebut bersama para pekerja puskesmas dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan puskesmas dan selokan yang penuh sampah.

“Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan Puskesmas, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat untuk melayani bermasyarakat,” ujar Danramil

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan puskesmas demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. “Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat,”  tutup Danramil.