Kasdim Subulussalam Tinjau Lokasi sasaran TMMD 106

Oleh

Subulussalam - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0118/Subulussalam, Mayor Inf Muchamad Ramadhan,SIP, Kamis (22/8/2019) meninjau lokasi yang akan dijadikan sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 106 tahun 2019 di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Dalam peninjauan itu, Kasdim ikut didampingi diantaranya Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0118/Subulusalam Lettu Inf Halomoan Turnip beserta anggota, Tenaga tehnis Dinas Pekerjaan Umum Kota Subulussalam, dan Kepala Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan.

Kasdim 0118/Subulussalam Mayor Inf Muchamad Ramadhan,SIP, mengungkapkan, pengecekan dan koordinasi dengan instansi terkait sangat penting dilakukan termasuk dalam rencana kegiatan TMMD ke -106 tahun 2019 yang akan segera dilaksanakan.

"Termasuk peran serta semua komponen masyarakat juga sangat diperlukan demi kesuksesan pelaksanaan kegiatan TMMD ke -106," ujar Kasdim.

Lanjutnya, keterkaitan TNI khususnya Kodim 0118/Subulussalam dalam perencanaan pembangunan atau penyusunan tata ruang wilayah ada pada aspek pertahanan darat sementara pelibatan TNI dalam pembangunan di daerah merupakan bagian dari tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya membantu Pemda setempat,

Menurut Kasdim, dipilihnya Desa Jontor sebagai lokasi sasaran kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0118/Subulusalam setelah melalui kajian dan pertimbangan diantaranya kondisi geografis dan keterbatasan infrastruktur khususnya akses jalan sehingga desa menjadi terisolasi.

"Dengan TMMD ke -106 ini diharapkan dapat meningkatkan akselerasi dan motivasi pembangunan di Desa Jontor, apalagi Desa ini juga memiliki keindahan alam sebagai potensi wisata," ujar Kasdim.

Komentar

Loading...