Sosialisasi Karhutla, Posramil Indra Jaya Perkenalkan Alat Pemadam Tradisional

Oleh

Aceh Jaya - Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya bersama unsur Muspika Kecamatan Indra Jaya menggelar sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ), Kamis ( 22/8/19).

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Camat Indra Jaya Desa Kuala Kecamatan Indra Jaya Aceh Jaya.

Peserta yang hadir meliputi para Keuchik ( Kepala Desa ) dan perangkat desa serta tokoh masyarakat se kecamatan Indra Jaya.

Danposramil Indra Jaya Serma Efendi Usman saat ditanyai menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh komponen pemerintah dan masyarakat bersama - sama mencegah terjadinya Karhutla d wilayah Kecamatan Indra Jaya.

" Kita berkumpul hari ini untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Indra Jaya. Kita sudah menyampaikan tahapan - tahapan pencegahan, penanganan kebakaran dan pasca kebakaran. Harapannya ke depan semua pihak akan bekerja sama sehingga tidak terjadi kebakaran di daerah ini, " kata Serma Usman.

Pada acara sosialisasi tersebut Posramil Indra Jaya memperkenalkan alat tradisonal untuk pemadam kebakaran. Serma Usman menjelaskan bahwa alat tersebut sengaja dibuat oleh personil Posramil Indra Jaya sebagai antisiasi jika terjadi kebakaran.

" Kita sudah menyiapkan alat tersebut di kantor. Ini perintah dari Komandan Kodim beberapa waktu lalu. Semua Koramil dan Posramil sudah menyiapkan alat ini. Jika sewaktu - waktu terjadi kebakaran maka alat ini dapat kita gunakan sebagai langkah awal untuk pemadaman sebelum mobil Damkar tiba, " tutupnya.

Komentar

Loading...