Kodim 0101/BS Gelar Lomba Lukis Tingkat SMA Se Kota Banda Aceh

Oleh

Aceh Besar – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menggelar perlombaan Melukis tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Se Kota Banda Aceh, bertempat di Lapangan Blang Padang Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Minggu (25/08/19) sore.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 dan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0101/BS TA 2019 dengan mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyampaikan, bahwa Mereka diberi waktu untuk menuangkan ide-ide kreatifnya berkaitan dengan tema yang sudah ditentukan.

“Tujuan kita gelar lomba ini yaitu untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat yang ada di wilayah, kemudian peraih juara akan kita kirim sampai ke tingkat selanjutnya,” jelasnya.

Sebelum nama pemenang diumumkan oleh dewan juri, Ketua Tim Juri Yusrizal Ibrahim Seniman Aceh di dampingi dua orang juri lainnya menyampaikan beberapa evaluasi kepada para peserta lomba melukis dengan dengan harapan kedepan mereka bisa menjadi seorang pelukis yang lebih profesional.

“Pada umumnya hasil lukisan sudah bagus, namun yang paling utama kita lihat dan pilih lukisannya berdasarkan kecocokan dengan tema yang kita usung,” terangnya.

Selanjutnya, Juri lainnya yakni Dedi Aprialdi, M.Sn yang juga Dosen di Institut Seni Budaya Indonesia (Isbi) Aceh membacakan pemenang lomba lukis yang diantaranya Juara pertama diraih Fania Febriana dari SMA Methodist Banda Aceh, Juara kedua diraih Allisa Qudratun Nadamunawwarah dari SMAN 8 Banda Aceh dan Juara ketiga diraih Cut Risqa Indah Harumi dari SMAN 11 Banda Aceh.

“Selain itu, untuk pemenang Harapan 1 diraih Mia Mahera dari SMAN 16 Banda Aceh, Harapan 2 diraih Ghina Sabitah dari SMAN 10 Fajar Harapan dan terakhir Harapan 3 diraih Muhammad Fatih Musyady Nurwahid SMA Fatih Bilingual School,” paparnya.

Komentar

Loading...