Babinsa Koramil Calang Bantu Petani Usir Hama Burung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Mahyudin membantu petani Bapak Muhammad Juni mengusir hama burung di Desa Buntha Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (27/8/19).

Padi milik Bapak Juni tersebut saat ini kondisinya sudah berbuah sehingga hama burung kerap datang ingin memakannya.

” Bapak Juni dalam beberapa  hari terakhir fokus menjaga tanaman padinya dari serangan hama burung. Saya hari ini turut serta membantu, ” kata Serda Mahyudin.

Serda Mahyudin menyampaikan dalam kondisi seperti ini para petani akan melakukan berbagai upaya untuk menghalau hama burung agar tidak memakan buah padi seperti memasang  alat orang – orangan, jaring dan alat tradisonal lainnya.

”  Banyak cara yang dilakukan petani untuk menghalau hama burung seperti memasang jaring, orang – orangan dan banyak lagi. Hal ini sudah dilakukan sejak lama dan dianggap sangat bagus, ” ujar Serda Mahyudin.

Serda Mahyudin juga berpesan kepada  Bapak Muhammad Juni agar selalu fokus menjaga tanaman padinya sampai musim panen tiba.

” Pesan saya agar fokus menjaga tanaman padi yang sudah berbuah ini. Musim panen tidak berapa lama lagi. Jika ada kendala segera sampaikan kepada Babinsa agar kita atasi bersama, ” pungkas Serda Mahyudin.