Babinsa Koramil 01 Dampingi Petani Dalam Rangka Mensukseskan Swasembada Pangan

Abdya –  Persemaian bibit dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam.

Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 01/Blangpidie, Kopda Faisal dan Kopda Muslim, melakukan pendampingan pertanian dalam pemantauan bibit tanaman padi Varietas Ciherang milik anggota kelompok tani yang terletak di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Rabu (28/8/19).

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

“Agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam.

“Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan,“ Pungkas Kopda Faisal disela-sela kegiatannya.