Babinsa Koramil 13/KTA Bina Fisik Calon Prajurit TNI

Banda Aceh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kuta Alam Serma M. Faisal memberikan pembiaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TNI AD di lingkungan asrama PHB Lamprit Gampong Bandar Baru Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin (02/09/19).

Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Serma Faisal didampingi 2 orang anggota Koramil lainnya yaitu Serda Darsius Ginting dan Serda Tomi Driliansa.

Serma Faisal menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull UpTwin Sit UpPush Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

“Pembinaan ini kita lakukan dua kali dalam seminggu, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

“Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 84 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari wilayah binaan,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

“Selain bina fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” imbuhnya.

Terpisah, Komandan Koramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Mutrisno menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

“Atas dasar itulah, kemudian kami kerahkan para Babinsa untuk mendata dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk Tentara itu,” tuturnya.