Babinsa Koramil Teunom Patroli Karhutla

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Aripin kembali melaksanakan kegiatan patroli  kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Tanoh Anou Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Kamis (5/9/19 ).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah Kecamatan Teunom.

Kecamatan Teunom sendiri merupakan salah satu daerah yang memiliki lahan gambut yang cukup luas. Kondisi ini sangat rentan terjadi kebakaran lahan.

“ Daerah ini sangat rentan terjadi kebakaran karena lahan gambutnya. Kita akan selalu melaksanakan patroli setiap hari untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, “ kata Serda Aripin.

Beberapa jalur patroli yang sudah ditentukan adalah lokasi perkebunan warga dan hutan yang dianggap rawan terjadi pembakaran.

Pada kegiatan patroli ini juga dilakukan sosialisasi kepada setiap warga di sepanjang jalur patroli.

“ Kita bergerak menuju lahan perkebunan warga dan hutan sekitar. Selain itu kita juga turut mensosialisasikan agar warga ikut berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla. Salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutupnya.