Sertu Dedi Purwito Tinjau Bibit Padi

Subulussalam – Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri  jajaran Kodim 0118/Subulussalam Sertu Dedi Purwito melaksanakan pendampingan peninjauan bibit benih padi di sawah masyarakat binaanya di dusun secawan Desa Lae oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.Jumat (6/9/19).

Saat ini mulai menggarap lahan sawahnya dengan rencana 2 minggu kedepan sudah bisa ditanam  karena saat ini benih sudah berumur 10 hari tinggal mengolah lahan pakai mesin hand traktor dalam satu minggu ini selesai di kerjakan.

Babinsa bersama Ppl selalu  memberi semangat motipasi kepada petani untuk melaksanakan turun kesawah secara serentak supaya musim tanam dengan bersama- sama dapat menghindari hama,burung dan babi maupun hama yang lain.

“Ketua Kelompok tani naing maju Bapak Safri  Desa Lae Oram selalu optimis kepada Babinsa untuk selalu menghimbau masyarakat tani sehingga apa yang di harapkan program  pemerintah saat ini untuk membangun petani sehat dan makmur dalam swambada pangan tetap terpenuhi di kalangan masyarakat.

“Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Muhammad Musa selalu ikut serta melihat lansung kelapangan kegiatan para Babinsa dalam pendampingan Program Pajale yang di canangkan oleh Pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup masyarakat tani, tidak henti- hentinya Danramil menyampaikan kepada Babinsa untuk selalu menggerakan masyarakat tani di desa binaanya supaya tetap semangat dalam percepatan olah lahan cepat tanam dengan istilah lipat jerami.