Serda Hefsi Latih Pelajar SD Upacara Bendera

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hefsi memberikan pelatihan pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah Putih bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Indra Jaya di Desa  Mukhan Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (7/9/19).

Latihan upacara ini dilakukan agar para siswa tersebut dapat melaksanakan upacara bendera dengan baik dan lancar.

Sebagaimana diketahui bahwa SD Negeri 3 Indra Jaya selalu rutin melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih setiap hari Senin. Kegiatan ini sudah menjadi agenda wajib bagi sekolah tersebut.

Amatan di lokasi Serda Hefsi tampak mengarahkan para siswa yang mendapat giliran   sebagai petugas pada pelaksanaan upacara bendera hari Senin depan. Latihan setiap materi upacara ini dilakukan berulang kali sehingga para siswa benar – benar dapat melakukannya dengan baik.

“ Kita sudah rutin memberikan pelatihan tentang pelaksanaan upacara bendera di sekolah – sekolah dalam Kecamatan Indra Jaya. Salah satunya adalah SD Negeri 3 Indra Jaya. Kita memberikan pelatihan seperti ini agar pelajar yang ditunjuk sebagai petugas upacara dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada saat upacara berlangsung, “ kata Serda Hefsi.

Serda Hefsi menambahkan bahwa kehadiran Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD terhadap dunia pendidikan. Ia berharap kehadiran Babinsa akan dapat meningkatkan motivasi para pelajar.

“ Ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan. Kita ingin kehadiran Babinsa dapat menjadi motivasi bagi para pelajar, “ tutupnya.