Kopda Sugianto Ajak Warga Cegah Karhutla

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Sugianto mengajak warga  untuk berpartsipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan pada saat Kopda Sugianto melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Alue Ambang Kecamatan Teunom, Selasa (10/9/19 ).

Patroli Karhutla merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“  Selama melaksanakan patroli kita turut menemui dan mengajak warga untuk berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla. Salah satu yang kita himbau adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena hal tersebut akan dapat menimbulkan kebakaran yang lebih besar lagi, “ kata Kopda Sugianto.

Sementara itu Danramil 06/Teunom menjelasakan Kecamatan Teunom merupakan daerah yang mempunyai lahan gambut yang cukup luas. Kondisi ini membuat sering munculnya titik api dibeberapa lokasi baik karena kelalaian manusia maupun cuaca panas.

Kegiatan Patroli dan sosialisasi kepada warga yang selama ini dilakukan oleh Babinsa telah berdampak positif dalam pencegahan Karhutla. Meski terkadang masih muncul titik api tetapi tidak sebanyak seperti dulu lagi.

“ Patroli dan sosialisasi yang kita lakukan sangat membantu dalam pencegahan Karhutla di Kecamatan Teunom. Patroli ini akan terus kita lakukan setiap hari, “ pungkas Danramil.

Komentar

Loading...