Cegah Tangkal Radikalisme dan Sparatisme, Kodam IM Adakan Komsos

Oleh

Banda Aceh – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam) mengadakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/ sparatisme Kodam Iskandar Muda Ta.2019, acara tersebut berlangsung di diruang TMMD Makodam IM. Rabu (11/09/19).

Pembinaan komunikasi sosial kali mengangkat tema " Melalui pembinaan komsos cegah tangkal Radikalisme/ Sparatisme kita perkokoh mentalitas dan pemahaman  idiologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme/Sparatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh".

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Asiten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano menyampaikan bahaw kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan pengetahuan guna mencegah dan mewaspadai munculnya faham radikalisme/ sparatisme diwilayah Kodam Iskandar Muda.

Selain itu kata Aster, kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/ Sparatisme juga bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“ Sedangkan sasaranya adalah terwujudnya kesadaran tentang arti penting pemahaman bahaya radikalisme/ Sparatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada diwilayah jajaran Kodam Iskandar Muda”, jelas Aster.

Aster mengatakan, sebagai bagian dari komponen bangsa harus mampu memberikan wawasan kepada masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh oleh faham radikal/ sparatisme serta mengajak masyarakat agar mencegah dan menangkal upaya untuk menanam idiologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Kegiatan tersebut turut di hadiri, para pejabat Sterdam IM, perwakilan Polda Aceh, aparat pemerintah, cendikiawan, tokoh agama, tokoh masyrakat,  tokoh adat, tokoh budaya, dan mahasiswa diwilayah jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...