Kerja Nyata, Babinsa Koramil 07/JP Bantu Warga Bangun Rumah

Aceh Barat, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat gotong  royong membangun rumah warga di Desa Leuhan Kec. Johan pahlawan, Rabu (11/9/19).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit Teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang   dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah, rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan, demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan, Serda Nofiris mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” pungkasnya.

Rusman yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh yang sudah ikut membantu dalam membangun rumah tersebut.

“Kehadiran pak Tentara di tengah-tengah kami dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong,” ungkap Rusman.