Kopda Johansyah Hadirkan Motor Pintar di SMPN 3 Panga

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Johansyah melaksanakan kegiatan motor pintar di SMP Negeri 3 Pangan Desa Alue Pande Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (11/9/19).

Kegiatan motor pintar ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca para siswa di sekolah tersebut.

Kehadiran motor pintar Babinsa Koramil 05/Panga di sekolah SMP Negeri 3 Panga bukan yang pertama kali. Kegiatan seperti ini sudah berjalan sejak lama.

“ Hari ini saya kembali menghadirkan motor pintar di SMP Negeri 3 Panga. Kita ingin menumbuhkan minat membaca para siswa  untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka, “ kata Kopda Johansyah.

Amatan di lokasi kehadiran Kopda Johansyah bertepatan dengan jam istriahat para siswa. Mereka memilih berbagai jenis buku yang sudah disediakan di dalam keranjang motor pintar tersebut. Beberapa siswa berkesempatan bertanya tentang isi buku yang mereka baca.

Sebagaimana diketahui bahwa motor pintar Babinsa ini sudah dilengkapi berbagai jenis buku untuk semua kalangan sehingga banyak pilihan bagi orang yang ingin membaca.

Sementara itu Danramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Sawal secara terpisah menjelaskan bahwa keberadaan motor pintar Babinsa di sekolah – sekolah di Kecamatan Panga merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 05/Panga terhadap dunia pendidikan. Kegiatan seperti ini dilakukan di semua jenjang sekolah baik tingkat SD, SLTP, SLTA hingga masyakakat umum.

“ Kegiatan motor pintar ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan khususnya bagi generasi muda. Kita telah melaksanakan kegiatan motor pintar ini dengan rutin baik di sekolah SD, SLTP, SLTA bahkan untuk masyarakat umum, “ tutup Danramil.

Komentar

Loading...