Semarakkan HUT TNI ke 74, Babinsa Koramil 13/KTA Latih PBB di SMAN 4 Banda Aceh

Oleh

Banda Aceh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kuta Alam Serma M. Faisal memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Banda Aceh di halaman sekolah Jalan T. Panglima Nyak Makam No.19 Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Kamis (12/09/19).

Latihan tersebut dilakukan untuk persiapan mengikuti perlombaan tingkat SMA se derajat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2019 mendatang.

“Latihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pada persiapan Lomba PBB sempena menjelang HUT TNI Ke 74 di halaman SMAN 4 Banda Aceh,” tutur Serma M. Faisal disela-sela kegiatan latihan.

Ia juga mengatakan, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SMAN 4 Banda Aceh saat melaksanakan latihan.

“Kekompakan mereka bisa kita lihat dari sikap disiplin dalam baris berbaris dan membentuk formasi,” katanya

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Kegiatan ini penting dilakukan, agar nanti para Siswa-Siswi perwakilan dari sekolahnya dapat melakukan setiap gerakan dengan baik dan benar. Semoga para siswa sukses dalam lomba HUT TNI nantinya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...