Keluarga Besar Kodam IM Peringati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M

Oleh

Banda Aceh – Keluarga Besar Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M. Acara tersebut berlangsung di Masjid Babbul Mawadah. Makodam IM, Jalan A. Yani No 1 Banda Aceh. Kamis (12/9/19) malam.

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M turut dihadiri Pangdam IM Mayjen Tni Teguh Arief Indratmoko, Kasdam IM, para pejabat utama Kodam IM, Prajurit, PNS dan persit se-Garnizun Banda Aceh.

Adapun tema yang diusung yaitu“ Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/ 2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang diselenggarakan ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat islam yaitu peristiwa hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW beserta kaum muslimin dari Mekah ke Madinah pada 15 abad yang lalu.

Di samping itu, sambung Pangdam IM, peringatan tahun baru Islam merupakan wahana yang tepat untuk mengevaluasi diri, keluarga dan peran kita sebagai prajurit dan PNS Kodam IM.

“ Mari kita jadikan tahun baru islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua, untuk menggali hikmah yang lebih banyak dan mendalam mengenai peringatan tahun baru islam”, ajak Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Sementara itu, Ustadz Mursalin Basah LC.MA yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Hijrah merupakan perubahan menuju ke arah yang lebih baik sebagai mana kita liat dari praktek hijrah Rasulullah SWT , bersama sahabat dari Makkah ke Madinah.

 Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M, diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan ditutup dengan  do’a yang langsung dipimpin oleh Ustadz Mursalin Basah LC.MA.

Komentar

Loading...