Babinsa Koramil Lhok Kruet Patroli Karhutla

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Alu Gro Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu ( 14/9/19 ).

Kegiatan Patroli ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut.

Sebagaimana diketahui titik api kerap muncul di wilayah Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa minggu terakhir ini sehingga Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajarannya mengambil langkah untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran yang lebih besar.

โ€œ Kita melaksanakan patroli Karhutla ini setiap hari. Kita ingin memastikan bahwa kawasan Kecamatan Sampoiniet bebas dari pemakaran hutan dan lahan, โ€œ kata Danramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum.

Adapun jalur patroli Karhutla ini meliputi perkebunan warga dan hutan sekitar desa yang dianggap rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Khayum menambahkan bahwa selain melaksanakan patroli pihaknya juga melakukan cara lain untuk mencegah terjadinya Karhutla seperti Babinsa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di desa โ€“ desa.

โ€œBabinsa juga selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kita lakukan sosialisasi kepada warga di setiap desa, โ€œ tutup Khayum.