Danrindam IM Buka Dikjur Tamtama Infanteri Gelombang I Tahun Anggaran 2019

Oleh

Pidie - Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019. Senin 16 September 2019.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam sebuah upacara militer bertempat di lapangan Dodiklatpur Rindam IM, Gampong Daya Cot, Kecamatan Tiro/Truseb Kabupaten Pidie.

Hadir dalam acara tersebut Distribusi A Rindam IM, Dandim 0102/Pidie, Kapolres Pidie, sejumlah unsur pejabat daerah, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat. Peserta Didik Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2019 berjumlah 237 orang siswa, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Dandodiklatpur Rindam IM Letkol Inf Mustofa Akbar M, S.E., M.I. Pol.

Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos saat membacakan amanat Danpussenif Kodiklat TNI AD, Mayjend TNI Teguh Pudjo Rumekso menegaskan kepada para Tamtama Siswa Infanteri TNI AD, itu untuk mempedomani dan melaksanakan beberapa hal. Antara lain, Prajurit Infanteri harus :

  1. Memiliki loyalitas yang tinggi di dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana.
  2. Mampu bertindak sebagai Garda terdepan TNI AD yang selalu siap kapanpun dimanapun apabila dibutuhkan.
  3. Memiliki mental baja dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, tidak mengenal menyerah dan patuh pada pimpinan serta memiliki fisik yang prima.
  4. Berpola hidup sederhana dan berupaya agar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan serta lingkungan.

Danrindam IM juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan faktor keamanan didalam melaksanakan pendidikan dan hindari hal-hal yang tidak perlu di dalam kepelatihan.

Komentar

Loading...