Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 Akan di Buka di Lapangan Blang Padang

Banda Aceh – Kejuaraan Tinju Amatir Piala Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) CUP II Tahun 2019 akan digelar di lapangan Blang Padang Banda Aceh pada Senin 16 September 2019 pukul 20.40 Wib.

“ Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II akan berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 16 sampai 21 September 2019”, kata Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Usik Samwa Parana.

Kapendam IM mengatakan, bahwa kejuaraan tinju amatir ini merupakan ajang unjuk kemampuan bagi para atlet tinju amatir se – Sumatera yang diharapkan di ikuti oleh sasana pertina di wilayah Sumatera yang berasal dari  10  Provinsi diantaranya yaitu, Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung Bengkulu dan Jambi.

Selain mengasah kemampuan para Atlet, kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah dibidang olahraga  khusunya di cabang tinju dengan menjaring atlet-atlet tinju guna mengharumkan nama baik wilayah serta menyiapkan atlet untuk tampil di event tingkat Nasional, Regional maupun Internasional.

Kapendam menjelaskan, bahwa saat ini peserta kejuaraan tinju amatir ini diikuti sebanyak 75 petinju amatir se-Sumatera.

“ Dalam event ini tidak ditentukan jumlah peserta dari daerah masing-masing, tergantung kemampuan Daerah. Namun, dari data yang diterima rata-rata  setiap Pertina mengirimkan peserta 3 sampai 5 orang,” tutur Kapendam IM.

Lanjut Kapendam, dalam event tersebut mempertandingkan 10 kelas, yang terdiri dari, layang ringan (46 Kg), Layang (49 Kg), Bantam Ringan (52 Kg), Bantam (56 Kg), Ringan (60 Kg), Welter Ringan (64 Kg), Welter (69 Kg), Menengah (75 Kg), Berat Ringan (81 Kg) dan Kelas Berat (91 Kg).

Kejuaraan tinju ini digelar dalam rangka  meriahkan HUT TNI ke – 74, disamping itu , juga untuk menyiapkan atlet pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dan masyarakat dapat menyaksikan dengan gratis.