Kopda Zainal Bantu Pembuatan Saluran Air

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Safrijal membantu pelaksanaan pengerjaan saluran air di Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin ( 16/7/19 ).

Pembangunan saluran air tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan di desa tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa selama ini lokasi tersebut kerap terjadi genangan air jika hujan deras turun.

“ Tahun ini di Desa Meunasah Weh di bangun saluran air dengan menggunakan Dana Desa. Saya selaku Babinsa turun membantu para pekerja, “ kata Kopda Safrijal.

Kopda Safrizal menjelaskan bahwa keberadaan saluran air ini sangat dibutuhkan oleh warga setempat karena dengan adanya pembangunan ini maka dapat mencegah terjadinya genangan air di desa tersebut.

“ Masyarakat sangat senang dengan adanya saluran air ini. Mudah – mudahan akan dapat mencegah terjadinya genangan air jika hujan tiba, “ ujar Kopda Safrijal.

Kopda Safrijal juga berharap dengan adanya saluran air ini maka warga di Desa Meunasah Weh agar bersama – sama menajaga kebersihannya agar tidak tersumbat.

“ Jika sudah selesai dan berfungsi maka saya mengajak seluruh warga agar tetap menjaga kebersihannya agar tidak tersumbat. Kita harus melaksanakan gotong royong secara rutin, “ tutupnya.

Komentar

Loading...