Kasdam IM Buka Kejuaraan Tinju Amatir Se-Sumatra Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E membuka langsung kejuaraan tinju amatir se-Sumatra Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019, bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Senin (16/9/19) malam.

Diketahui, kejuaraan tinju amatir ini akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 16 sampai 21 September 2019, dan diikuti sebanyak 75 petinju yang berasal dari 10  Provinsi se-Sumatra diantaranya yaitu, Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung Bengkulu dan Jambi.

Sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dibacakan Kasdam IM mengatakan, kejuaraan tinju amatir se- sumatera piala Pangdam Iskandar Muda CUP II merupakan wahana untuk meningkatkan prestasi olah raga tinju di wilayah Aceh dan Sumatera pada umumnya serta sebagai sarana silaturahmi.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan penting dalam upaya membantu pemerintah dalam pengembangan olah raga tinju, karena ini memberikan kesempatan bagi atlet – atlet tinju untuk mengasah kemampuan, serta menimba pengalaman bertanding yang akan bermuara pada pencapaian prestasi di bidang olahraga tinju”, kata Kasdam IM.

Kasdam berharap, kejuaraan tinju amatir ini dapat menjadikan wahana lahirnya bibit-bibit atlet tinju berbakat yang akan menjadi andalan untuk mampu meningkatkan harkat dan martabat, serta mengharumkan nama baik wilayah dievent tingkat Nasional, Regional maupun Internasional. Selain itu khususnya menghadapi PON ke- 20 tahun 2020 di Papua.

“ Selamat bertanding kepada para atlet, tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk menjadi yang terbaik, dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas. Patuhi dan hormati keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan ini,” ucap Brigjend TNI A. Daniel Chardin, S.E.

Usai membuka kejuaraan tinju amatir se-Sumatra Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 ini, Kasdam IM juga menyaksikan langsung pertandingan dihari pertama yaitu dua kelas yang diperlombakan diantaranya Elite Men (52kg) dan Elite Men (60kg).

Hari pertama pertandingan ini ada enam tim yang bertanding diantara yaitu, tiga tim kelas Elite Men (52kg) dan tiga tim kelas Elite Men (60kg).

Adapun tiga tim dikelas Elite Men (52kg) yang bertanding yaitu, tim dari Asahan diwakili oleh (Dipo Alubi) berhadapan dengan tim Tapanuli Utara (Maniur Sidabutar) dimenangkan oleh Dipo Alubi, tim Bangka Belitung (Ilham Tapa Jati) berhadapan dengan tim Sumatera Barat (Fauzi Ahmad) dimenangkan oleh Fauzi Ahmad, tim dari Medan (Rejeki Mainalau) berhadapan dengan tim Aceh Timur (Indra Maulana) dimenangkan oleh Rejeki Mainalau.

Sedangkan  tiga tim dikelas Elite Men (60kg) yaitu, tim dari Lhokseumawe B diwakili oleh (Muziburizal) berhadapan dengan tim Aceh Utara (Rizki Saputra) dimenangkan oleh Muziburizal, tim Sumatera Barat (Ali Moris) berhadapan dengan tim Iskandar Muda B (Jimmi Kristian) dimenangkan oleh Ali Morisdan  tim Asahan (Panji Ramadan) berhadapan dengan tim Iskandar Muda A (Jonatha Saragih) dimenangkan oleh Jonatha Saragih.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Aceh, Kadispora Aceh, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam IM, para Danrem, Ketua pelaksana kejuaraan tinju amatir se-Sumatra Piala Pangdam IM CUP II 2019 Kolonel CPL Nur Budi A, Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, serta para tamu undangan lainnya.