Karya Bakti TNI kodim 0103/Aut Bantu Warga Membangun Mesjid

Lhokseumawe – Personel Kodim 0103/Aut melalui Karya Bakti TNI bersama warga Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, membantu membangun Mesjid Jamik, Jumat (20/09/2019).

Dalam kegiatan yang melibatkan personel Kodim 0103/Aut dan Porles Lhokseumawe. Selain itu dari Menwa, Satpol PP, FKPPI dan WH dan warga setempat, di pimpin langsung oleh Komandan Koramil 16/Bds Kapten Inf Roni Mahendra.

Adapun sasarannya yakni mulai  pengecoran atap dan Seksi Teng, pembenahan Timbunan dan Pembersihan Tempat Wudhuk.

Terpisah, Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan.

Dikatakannya, program kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0103/Aut, adalah bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat Kota Lhokseumawe yang membutuhkannya.

”Kehadiran TNI dalam Karya Bakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau rehab tempat ibadah diwilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan karya bakti tersebut,” pungkasnya.

Sementara, Muslim Ar (48 tahun) salah satu warga yang turut pada kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pembangunan Masjid ini merupakan kebutuhan masyarakat karena sarana satu-satunya ibadah umat Islam di daerahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu kegiatan pembangunan Masjid Jamik ini. Semoga Allah SWT membalas budi baik bapak bapak TNI sekalian,” tutup Muslim.