Satgas TMMD ke-106 Kodim 0103/Aut Percepat Pasang Gorong Gorong

Aceh Utara – Selain membuka jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0103/Aut di pusatkan di Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, juga terfokus pada pemasangan gorong-gorong.

Untuk pemasangan gorong-gorong itu, dilaksanakan di beberapa titik dataran rendah yang nantinya bisa mengairi aliran air hujan turun. Gorong-gorong itu, sudah 40 persen dipasang oleh Satgas di lokasi jalan baru.

Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Agung Sukoco, S.H, Minggu (06/10/2019) mengatakan, memang di beberapa titik dipasang gorong-gorong. Hal itu bertujuan agar saat hujan air tetap mengalir didataran yang dianggap rendah, jadi kondisi jalan tetap terjaga.

Pembukaan jalan baru terus berjalan, sebut Dandim, setiap gorong-gorong harus di cor disisi kanan dan kirinya. Untuk pembukaan jalan baru sudah mencapai 23 persen, setelah dibuka jalan tersebut dirapikan kembali Jadi pembukaan jalan memang dikerjakan secara profesional supaya bisa bertahan lama.

“Semua pekerjaan ini modalnya adalah semangat dan kekompakan baik, itu sesama Satgas sendiri maupun dengan masyarakat sekitar. Semua yang sudah dipasang gorong-gorong ini, nantinya bisa difungsikan untuk saluran air dibagian jalan, jadi bila hujan turun jalan tak ada gangguan,” jelasnya.