Ratusan Prajurit Korem 012/TU Ikuti Bimbingan Bintal Fungsi Komando

Oleh

Meulaboh — Ratusan prajurit Korem 012/Teuku Umar mengikuti kegiatan Bimbingan Bintal Fungsi Komando, yang turut dihadiri oleh Danramil serta para Babinsa yang berlangsung di Aula Yonif 116/GS, Rabu (09/10/19).

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E yang di bacakan Kasipers Korem 012/TU Letkol Inf N. Nasution, S.Ag mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan membentengi para Prajurit di Jajaran Korem 012/TU dari berbagai pengaruh negatif, diantaranya bahaya bahaya radikalisme dan berbagai bahaya serta ancaman lainnya.

“Pembinaan mental prajurit di jajaran Korem 012/TU merupakan bagian dari pembinaan personel yang harus dilakukan secara terus menerus guna menanamkan kesadaran dan ketahanan mental sehingga diharapkan menjadikan prajurit yang bertaqwa, nasionalisme dan pantang menyerah,” ujarnya.

Oleh karena itu Pembinaan Mental Fungsi Komando yang dilaksanakan diharapkan dapat memberi manfaat untuk mewujudkan terbentuknya kualitas mental yang tangguh sesuai dengan nilai-nilai prajurit sapta marga yang memiliki jiwa juang, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sedangkan sambutan Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin yang dibacakan oleh Kasubdisbinfung Disbintalad Kolonel Caj Drs. Abu Aris Muthahar, M.Si mengatakan, bahwa pejabat berwenang dan terkait di satuan sangat berperan dalam mengoptimalkan Bintal Fungsi Komando, hal ini berkaitan dengan tujuan mewujudkan mental yang tangguh bagi Prajurit dan PNS serta Keluarganya.

“Perlunya peningkatan Bintalroh bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini,” kata Kadisbintalad.

Adapun sosialisasi yang disampaikan oleh Kasubdisbinfung Disbintalad Kolonel Caj Drs. Abu Aris Muthahar, M.Si “Tentang Pembinaan Mental Fungsi Komando yang tujuannya terbentuknya kualitas prajurit yang sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, sehingga dapat dijadikan sebagai panutan dan pendorong pembentukan watak dan kepribadian Bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang.

“Pembinaan mental Ideologi untuk membentuk, memelihara kesadaran, kedudukan sebagai warga negara dan Bangsa Indonesia yang mengagungkan nilai-nilai Pancasila dalam menjamin keselamatan dan kejayaan Bangsa-bangsa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tanya jawab kepada personel yang hadir dalam kegiatan Bintal tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabintaldam IM Kolonel Inf Robi Bulan, Para Kasi Korem 012/TU, Para Dan/Kabalak Aju, Kapenrem 012/TU, Wadan Yonif 116/GS dan para Perwira, Bintara jajaran Korem 012/TU.

Komentar

Loading...