Kakesdam IM Adakan Turnamen Panahan, ini Nama Pemenangnya

Oleh

Banda Aceh - Dalam rangka HUT ke 74 TNI dan HUT ke 74 Kesehatan Angkatan Darat, Kesehatan Kodam Iskandar Muda mengadakan lomba panahan “Banda Aceh Archery Festival 2019” selama dua hari mulai 19 sampai dengan 20 Oktober 2019 dilapangan hijau Kesdam IM, Banda Aceh.

Lomba tersebut diikuti 250 dari berbagai club yang ada di dua Provinsi yakni Aceh dan dan Sumatera Utara. Para peserta mulai dari kalangan pelajar hingga orang dewasa akan memperebutkan piala Kakesdam Iskandar Muda, Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan, Sp. JP (K) M.A.R.S.,FIHA.

Siaran pers yang diterima, bahwa pelaksanaan dihari pertama pada perlombaan tersebut ada tiga kategori yakni Kategori Executive, Katagori Pemula umum dan Kategori Beregu. Dihari kedua dengan kategori, SD Pemula 1, SD Pemula 2, SMP Pemula dan Barebow.

Kakesdam IM mengatakan turnamen Panahan Piala Kakesdam Iskandar Muda merupakan ajang untuk mencari bibit bibit baru atlet panahan yang berguna untuk meneruskan atlet yang sudah ada di Aceh.

Menurutnya, Panahan ini juga dapat memberikan arah atau motivasi kearah yang satu tujuan menuju ke yang lebih baik serta melatih stabilitas jiwa untuk mencapai satu tujuan yang maksimal.

“Saya berharap Turnamen panahan di selenggarakan juga untuk memotivasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Aceh untuk meningkatkan prestasinya di bidang panahan,” harap Kakesdam IM.

Berakhirnya perlombaan tersebut, adapun yang meraih juara I kategori Executive yakni, (putra) Marwan dari ILS DSI, sedangkan juara 1 (putri) Deny Sumanty dari ILS DSI. Sementara Katagori Pemula umum, semua peserta menjadi juara, karena pada kategori ini menggunakan sistem juara bantalan. Kategori Beregu, kategori ini sangat ramai dan sangat antusias, berhasil masuk empat besar, ILS Archery School, WIN Archery, AFAC dan AMWA.

Pada perlombaan tingkat SD Pemula 1, SD Pemula 2, SMP Pemula seluruh peserta mendapatkan medali, karena menggunakan sistem juara bantalan. Sementara untuk juara umum pada perlombaan Panahan diraih oleh ILS Archery School.

Untuk pemberian hadiah pada tiap perlombaan yang mendapat juara pertama langsung diberikan oleh Kasdam IM Brigjen TNI A.Daniel Chardin,S.E., pejabat Kodam, Kakesdam serta Karumkit IM.

Turut hadir dalam acara penutupan kegiatan tersebut Danrindam, para Asisten Kasdam IM, para Pa Staf Ahli Pangdam IM, PA LO dan AU, para Kabalak Kodam IM, Ketua Perpani, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, ASN, siswa Akper Kesdam IM serta tamu undangan.

Komentar

Loading...