Kakesdam IM Pimpin Ziarah di TMP Banda Aceh

Oleh

Banda Aceh – Sambut HUT Ke-74 Kesehatan Angkatan Darat,Kesehatan Kodam Iskandar Muda Ziarah di Taman Makam Pahlawan  yang bertempat di Kampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturahman Kota Banda Aceh,Selasa (22/10/2019).

Pelaksanaan Ziarah  diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara Kakesdam Iskandar Muda Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA.

Selanjutnya Kakesdam IM memimpin penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam para Pahlawan oleh Kakesdam,Karumkit,Ketua Komite Medik Rumkit Tk  II IM serta seluruh peserta Ziarah.

Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA. mengatakan, ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang untuk menegakkan dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia.

Kakes katakan juga, Ziarah ini merupakan untuk memperingati HUT Ke-74 Kesehatan Angkatan Darat.

Sebagai penerus bangsa hendaknya  mengenang akan pengorbanan para pendahulu pendahulu kita,serta dapat melanjutkan penjuangan para pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan makmur.

“Ziarah dan do’a bersama kita lakukan untuk Arwah para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara,agar bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan  demi kejayaan Bangsa dan Negara," Tutupnya.

Ziarah dihadiri oleh Karumkit Tk II IM Kesdam IM Kolonel Ckm dr.Gaguk Prasetya,Ketua Komite Medik Rumkit Tk II IM Kesdam IM Kolonel Ckm drg.Susanto.M.Kes,Para Kadep Rumkit Tk II IM,Para Kainstal Rumkit Tk II IM Kesdam IM, para Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD IM serta siswa Akper Kesdam IM.

Komentar

Loading...