Kopda Syamsuar Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Petani

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Syamsuar melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan tanaman padi milik petani Bapak Muksin di Desa Pajar Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa (22/10/2019).

Kehadiran Kopda Syamsuar tersebut disambut gembira oleh Bapak Muksin yang pada saat itu sedang bekerja membersihkan hama rumput.

Tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Rahmad ini diperkirakan dalam waktu dekat akan mulai berbuah.

“ Saya hari ini turun langsung melihat kondisi tanaman padi salah satu petani. Kita ingin melihat apa saja kendala yang dihadapi oleh petani, “ kata Kopda Syamsuar.

Amatan di lokasi Kopda Syamsuar bersama Bapak Mukhsin memperhatikan dengan serius tanaman padi di sekeliling mereka. Pada kesempatan tersebut mereka juga saling bertukar pendapat terkait tananam padi ini.

“ Tujuan utama kita turun meilhat kondisi tanaman padi petani ini adalah untuk melakukan penanganan apabila kita menemukan kendala. Kita akan berupaya membantu petani agar tanaman padi mereka tumbuh dengan baik dan hasilnya maksimal pada saat panen tiba, “ tutup Kopda Syamsuar.

Komentar

Loading...