Panggilan Tugas Babinsa, Sertu Lazwardi Bantu Petani Bajak Sawah

Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Sertu Lazwardi melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani seluas 7 hektar di Desa Pulo Teungoh kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (05/11/2019).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0116/Nagan Raya ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Desa Pulo Teungoh Sertu Lazwardi adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Plh.Komandan Koramil 09/Seunagan Timur Lettu Inf Sutiyar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Seunagan Timur kabupaten Nagan Raya.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Sementara itu Bapak Hanafiah merupakan Petani salah satu warga Desa Pulo Teungoh yang sudah lama berprofesi sebagai petani. ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu,” ungkap Hanafiah.