Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Mengajak Masyarakat Desa Binaan Hidup Sehat

ACEH SELATAN – Untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin hubungan yang harmonis banyak cara yang bisa dilakukan seorang Babinsa. Salah satu cara mudah menjalin silaturahmi dengan masyrakat adalah melaksanakan komunikasi sosial. Rabu (06/11/2019).

Melalui komunikasi sosial, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Sertu Zulfarianto dan Kopda M Jalil mengajak warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bertempat di Desa Limau Purut Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam Komunikasi Sosial tersebut disampaikan agar masyarakat yang ada saat ini meneruskan kepada masyarakat yang lain agar bersama sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing masing khususnya masalah penanganan sampah plastik, serta dihimbau untuk membuang sampah ditempat yang sudah ditentukan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Sertu Zulfarianto tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI Rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.