Babinsa Lageun Bantu Ibu Nurhayati Tanam Padi

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu Ibu Nurhayati menanam padi di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (6/11/2019).

Ibu Nurhayati merupakan salah satu anggota kelompok tani (Poktan) Tunas Muda yang selama ini selalu mendapat pendampingan dari Sertu Parwoto selaku Babinsa di desa tersebut.

“ Ibu Nurhayati sudah mulai menanam padi, saya turun membantunya, “ kata Sertu Parwoto.

Amatan di lokasi Sertu Parwoto tampak turun langsung memberikan bantuan. Ia dan Ibu Nurhayati bersama – sama menanam padi.

“ Kita melakukan tanam padi dengan sistim jajar legowo, mudah – mudahan tanaman padi ini nantinya tumbuh dengan baik, “ tambah Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto menjelaskan bahwa sebagai Babinsa dirinya kerap turun ke sawah membantu petani. Dirinya berharap para petani yang telah didampinginya selama ini dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“ Sebagai Babinsa saya sudah sering turun ke sawah seperti ini. Kita bantu petani agar mereka semangat dan termotivasi dalam bekerja. Kita berharap hasil panen mereka dapat memuaskan sehingga kesejahteraan mereka bertambah baik, “ tutupnya.

Komentar

Loading...