Binter Terpadu, Kodim 0111/Bireuen Adakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

Oleh

Bireuen, Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA. 2019, Kodim 0111/Bireuen mengadakan Bhakti Sosial pengobatan gratis, donor darah serta khitanan di Desa Irop, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Rabu (06/11/19).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0111/Bireuen yang diwakili oleh Pasi 2 Ops Kapten Inf Sulaiman didampingi  Danramil dan Danpos Ramil jajaran Dim 0111/Bireuen.

Binter terpadu tahunn 2019 ini mengusung Tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh".

Pasi Ops Kapten Inf Sulaiman mengatakan, kegiatan Baksos ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0111/Bireuen dan Poskesdim Bireuen serta Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai upaya TNI untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat yang merupakan bentuk implementasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” katanya.

Sementara itu, Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaludin juga menjelaskan, dalam bakti sosial ini, masyarakat diantar oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 0111/Bireuen yang bekerjasama dengan Staf Teritorial Kodim 0111/Bireuen.

“Sehingga kegiatan Bhakti Sosial ini bisa berjalan aman dan lancar,” jelas Pasiter.

Komentar

Loading...