Personel Kodim 0109/Aceh Singkil Panen Jagung

Oleh

Aceh Singkil – Untuk mendukung kegiatan program TNI AD ( Teritorial ) maupun Pemerintah melalui program Ketahanan Pangan, Kodim 0109/Aceh Singkil adakan panen jagung yang memanfaatkan lahan di Desa Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan,  Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (6/11/2019).

Terobosan Pemanfaatan lahan tidur untuk penanaman jagung tersebut diharapkan bisa dijadikan contoh bagi masyarakat agar tergerak untuk tidak menyia -nyiakan lahan yang bisa mendatangkan keuntungan dan sumber pendapatan dari sektor pertanian.

Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil, Kapten Inf Limbrando Simamora mengatakan, kegiatan penanaman jagung   yang digiatkan oleh Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut adalah salah satu program pemerintah yang ditindaklanjuti oleh TNI AD yang tentunya juga dibantu oleh Dinas  Pertanian.

"Dipilihnya jagung sebagai salah satu program ketahanan pangan, sebab tanaman ini merupakan satu dari tiga produk pangan unggulan selain beras dan kedelai yang menjadi prioritas Kementerian Pertanian," ungkap Kapten Simamora.

Menurutnya, hal ini setidaknya dari sisi penghasilan, hasil jagung juga bisa membantu pemerintah daerah. Karena, jika produktifitas terus meningkat, maka tidak perlu lagi mendatangkan jagung dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan.

Komentar

Loading...