Babinsa Lamno Bantu Nelayan Perbaiki Jaring

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Mugi Widodo dan Kopda Arif Rahman membantu nelayan memperbaiki jaring ikan di Desa Ujung Seuden Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (7/11/2019).

Desa Ujung Seuden merupakan salah satu desa di kawasan tersebut yang berada didekat pantai. Banyak warganya yang bekerja sebagai nelayan.

Sementara jaring merupakan alat tangkap yang umum digunakan oleh nelayan untuk menangkap ikan saat pergi melaut.

“ Hari ini kami bersilaturahmi dengan nelayan Desa Ujung Seuden. Kita juga turut membantu memperbaiki jaring ikannya, “ kata Kopda Mugi Widodo.

Amatan di lokasi jaring tersebut sebagian mengalami kerusakan yaitu robek karena tersangkut saat digunakan. Kopda Mugi dan Kopda Arif yang berada di lokasi turut membantu memperbaikinya.

Kopda Mugi pada kesempatan tersebut berpesan kepada para nekayan setempat agar berhati – hati saat melaut dan apabila cuaca tidak mendukung agar menunda keberangkatan.

“ Selalu waspada dan hari – hati saat melaut. Jika cuaca buruk lebih baik ditunda untuk menghindari hal buruk terjadi. Keselamatan adalah yang utama, “ pesan Kopda Mugi Widodo.

Komentar

Loading...