Kodim 0110/Abdya Gelar Kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019

Oleh

ABDYA - Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter) Tahun 2019 yang diselenggarakan di 3 Desa yaitu, Cot Seumantuk, Teladan Jaya, Pante rakyat, Kecamatan Babahrot, Rabu (6/11/2019).

Pada kegiatan Binter Terpadu yang diselenggarakan ini Kodim 0110/Abdya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan antara lain, Bhakti Sosial (KB KES), Pengobatan Gratis, Wawasan Kebangsaan kepada pelajar, Pembinaan Pramuka, Pengecetan Rumah Ibadah, Pembagian Sembako dan Memberikan bantuan Al-Quran.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0110/Abdya (Letkol Czi M. Ridha Has, ST,MT) mengatakan" kegiatan Binter Terpadu ini bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, serta penguatan motifasi kesadaran bela negara pada generasi muda atau sekolah dan masyarakat.

Dalam kegiatan Binter tersebut selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat pedesaan yang ada diwilayah Kodim 0110/Abdya, untuk itu saya berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga betul-betul dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat yang ada dikecamatan Babahrot ini.

Lanjut Dandim, Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan maka dalam setiap pelaksanaan pembinaan teritorial kami selalu mengupayakan keterlibatan masyarakat mulai dari tahap perencaan sampai dengan pelaksaan dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada di masyarakat.

Kami (Kodim 0110/Abdya)  mengucapkan terima kasih banyak  kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak atas sumbangsihnya, karena tujuan dari kegiatan ini dapat terwujud berkat adanya kerja keras yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan kemangunggalan TNI dengan rakyat," Ujar Dandim.

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh, Wakil Bupati (Muslizar MT), Wakapolres (Kompol Ahzan, SIK,SH) Kajari diwakili oleh Hendri, SH (Kasi Perdata dan Tun), Camat, Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas, Keuchik, serta tidak ketinggalan pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0110/Abdya (Ny. Hani Ridha) beserta para pengurus.

Komentar

Loading...