Koramil Lageun Kembali Siapkan Bibit untuk Penghijauan

Oleh

Aceh Jaya – Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya kembali melakukan pembibitan pohon ketapang dan pohon waru. Lokasi pembibitan ini  berada di Makoramil setempat, Kamis (7/11/2019)

Pembibitan ini merupakan langkah dan persiapan untuk kegiatan penghijauan dalam waktu beberapa bulan mendatang.

Kegiatan  pembibitan seperti ini juga akan dilakukan oleh seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

.“ Kita sudah mengarahkan jajaran agar kembali menyiapkan bibit pohon yang sudah kita tentukan. Bibit ini akan kita tanam bersama beberapa bulan mendatang, “ kata Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova.

Sebelumnya Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajarannya selama tahun 2019 ini telah melakukan pembibitan ribuan pohon yang  terdiri dari berbagai jenis dan telah menanamnya diberbagai lokasi seperti pantai, pekarangan sekolah, sisi jalan, halaman perkantoran dan lokasi publik lainnya

“ Kegiatan seperti ini juga telah kita lakukan selama tahun 2019 ini. Ribuan jenis pohon kita siapkan dan telah kita tanam seluruhnya, “ ujar Sanova.

Sanova berharap dengan adanya kegiatan penghijauan ini akan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

“ Semoga dengan adanya penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya akan dapat memperbaiki lingkungan sekitar seperti kualitas udara yang membaik,  pencegahan banjir dan manfaat lainnya, “ tutup Kapten Sanova.

Komentar

Loading...