Personel Kodim 0106/Ateng Terima Penyuluhan Bintal

Oleh

Takengon - Kepala seksi Rohani Islam Bintal Kodam Iskandar Muda Mayor Inf Dudu Badrusallam S.Ag melaksanakan penyuluhan pembinan mental kepada Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng, PNS dan Persit, yang bertempat di Aula Makodim Makodim Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Kamis (07/11/2019).

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Kasdim Mayor Inf Syamsirmas SE mengucapkan selamat datang kepada Tim Bintal Dam IM di Makodim Dataran Tinggi Gayo serta mengharapkan ke peserta agar selalu memperhatikan dan menyimak penyuluhan ini, supaya dapat mendukung tugas pokok kita sebagai Prajurit TNI untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Sementara Kasi Rohani Islam Kodam IM dalam ceramahnya menyampaikan materi tentang radikalisasi, saat ini masalah tersebut menjadi perhatian serius dari pemerintah, ada pesan dari Kabintal Dam IM agar kita dapat mendeteksi sejak dini kepada keluarga dan jangan sampai terpapar radikal.

Lanjutnya, tentang amal dan ibadah bahwa permulaan manusia di ciptakan oleh Allah dari tanah kemudian berbentuk jasad dan dalam sifatnya bersifat fana atau sementara dan tidak abadi contoh dari sifat fana itu antara lain dulu yang tadinya gagah dan cantik sekarang semakin tua dan makin jelek itulah sifat fana, namun meskipun fana tapi wajib kita pelihara.

Didalam kehidupan yang sudah kita jalani dan akan kita jalani akan banyak permasalahan yang dihadapi, baik dalam keluarga maupun tugas sebagai prajurit TNI, maka dari itu diperlukan keimanan yang kuat, contohnya apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik, kalaupun tidak bisa segera laporkan ke atasan, jangan sampai malah duluan orang lain dari pada Komandan sendiri, Katanya.

Sebagai penutup Mayor Inf Dudu Badrusallam S.Ag mengatakan, manusia hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, agar kita semua selalu mendapat petunjuk dan rahmatnya dalam melaksanakan aktifitas sebagai Prajurit TNI, usai kegiatan ditutup dengan acara berdo’a yang dipimpin oleh Kasi Rohis Dam IM.

Komentar

Loading...