Tanpa Hiraukan Panas Matahari dan Lumpur, Babinsa Turun Kesawah Bantu Petani Memupuk Padi

Oleh

Abdya - Babinsa Koramil 01/Blangpidie, Kopda Agus Setyawan membantu petani Desa binaannya dalam merawat tanaman padi yaitu melaksanakan pemupukan Padi, di Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Rabu (6/11/2019).

Dengan dilakukannya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa di wilayah binaan, baik itu mulai dari menggolah tanah, menanam, merawat dan memupuk hingga panen, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk lebih giat dan semangat dalam melakukan cocok tanam yang akhirnya menghasilkan panen yang maksimal dan sesuai dengan harapan petani.

Disela-sela kegiatan Kopda Agus Setyawan mengatakan" Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik.

Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.

Komentar

Loading...