Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0107 Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar

Aceh Selatan – Bertempat di ruang kelas SMAN 1 Tapaktuan, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang dalam program Binter Terpadu TA. 2019 memberikan wawasan kebangsaan kepada 60 siswa/siswi SMAN 1 Tapaktuan. Kamis (07/11/2019).

Komandan Kodim 0107/Asel Letkol Inf R.Sulistiya Herlambang pada kesempatan tersebut menegaskan akan apa pentingnya mengenal para pahlawan, karena atas perjuangan merekalah kita dapat hidup seperti ini, dan semangat juang merekalah yang harus selalu kita warisi.

Dampak perkembangan tekhnologi dan informasi saat ini benar-benar mampu mempengaruhi perilaku dan karakter masyarakat utamanya generasi muda dan pelajar sebagai bagian strategis Bangsa Indonesia, karena ditangan para generasi mudalah kelangsungan hidup Bangsa Indonesia 10-20 tahun kedepan.

“Untuk itu adik-adik selalu giat belajar, lebih aktif dalam menyerap ilmu pengetahuan dan tekhnologi namun harus selalu bijak dalam mengaplikasikannya, negara kita adalah negara besar yang kaya akan sumberdaya alam, sehingga sangat memerlukan orang cerdas dengan tangan-tangan terampil yang berwawasan kebangsaan dalam mengelolanya,” pesan Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0107/Aceh Selatan menegaskan, bahwa kita sudah dilanda oleh adanya Proxywar “Yang perlu adik-adik ketahui bahwa Proxy war merupakan sebuah konfrontasi antarkekuatan besar dengan menggunakan pemain pengganti untuk menghindari konfrontasi secara langsung dengan alasan mengurangi resiko konflik langsung yang berisiko pada kehancuran fatal suatu negara” tegas Dandim.

Saat menutup materinya Letkol Inf R Sulistiya Herlambang berharap agar adik-adik mampu menyerap secara bijak informasi dan publikasi yang masuk dari berbagai media baik elektronik, media cetak maupun media sosial dan dandim berpesan agar selalu mencari kegiatan positif sehingga tidak mudah terpengaruh.

“Sehingga kegiatan positif tersebut mampu menambah kesibukan adik-adik dalam menambah wawasan ilmu pengetahuan sehingga kelak mampu menjadi generasi yang handal dan berkualitas,” tutup Dandim.