Kopda Basri Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Basri mengajak siswa SD Negeri 5 Sampoiniet untuk cinta tanah air. Hal ini disampaikan pada saat memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) di sekolah tersebut, Jumat (11/8/2019).

Kopda Basri menyampaikan materi tesebut di depan para siswa dan diampingi oleh guru sekolah tersebut.

Pemberian materi Wasbang kerap dilakukan oleh Koramil 01/Lhok Kruet di sekolah dalam Kecamatan Sampoiniet salah satunya adalah SD Negeri 5 Sampoiniet.

Kopda Basri menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam memberikan materi Wasbang kepada para siswa adalah salah satu bentuk kepedulian Koramil 02/Lhok Kruet terhadap dunia pendidikan dan generasi muda.

“ Kita selalu hadir di sekolah – sekolah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada generasi muda. Kita ikut serta berperan membentuk karakter mereka agar selalu cinta tanah air dan rasa nasionalismenya terbentuk sejak usia dini, “ ujar Kopda Basri.

Kopda Basri juga menambahkan selain kegiatan Wasbang banyak kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 02/Lhok Kruet di sekolah – sekolah dalam Kecamatan Samponiet seperti pelatihan pramuka, latihan upacara, motor pintar dan lain sebaginya.

“ Selain Wasbang kita juga rutin dalam kegiatan lainnya seperti pramuka, upacara, motor pintar dan lainnya. Semua ini bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan. Kita ingin generasi muda kita ini pintar dan handal karena mereka adalah masa depan kita, “ tutup Kopda Basri.

Komentar

Loading...