Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Bantu Evakuasi Tulang Belulang Korban Gempa dan Tsunami

Oleh

Aceh Barat, Musibah gempa dan tsunami masih tringat di benak kita walaupun sudah lama berlalu tapi tak akan lekang di telan waktu. Begitu juga dengan para korban yang tidak terhitung jumlahnya dan masih banyak yang belum sempat di kebumikan karna terbatas nya para relawan pada saat bencana alam tersebut terjadi.

Seperti yang di alami Pak Usman Said (43) pekerjaan tani warga Desa Suakni Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat ketika sedang bekerja di persawahan miliknya menemukan tulang belulang atau kerangka manusia yang sudah bercampur tanah. Dan langsung melaporkan kepada aparat Desa dan anggota Koramil 07/Johan Pahlawan, Minggu (10/11/19).

Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat, Serda M. Hendra dan Serda Munawar langsung merespon laporan tersebut dan bersama PMI juga anggota Polsek setempat serta masyarakat setempat langsung mendatangi lokasi penemuan tersebut.

Di lokasi aparat gabungan menemukan tengkorak dan tulang manusia yang sudah bercampur dengan tanah dan di perkirakan tulang tersebut berjenis kelamin wanita karna di lihat dari baju yang di pakai baju kebaya warna merah.

Selanjut nya tulang belulang tersebut setelah di shalatkan langsung di kebumikan di pemakaman umun desa setempat.

Komentar

Loading...