Sterdam IM Sosialisasikan Doktrin dan Petunjuk Teritorial TNI Ta. 2019 kepada Prajurit TNI

Banda Aceh – Staf Teritorial Kodam Iskandar Muda (Sterdam IM) mensosialisasikan Doktrin Teritorial TNI, buku petunjuk penyelenggaran Komunikasi Sosial (Jukgar Komsos) dan petunjuk penyelenggaran pembinaan Pertahanan wilayah (Jukgar Bintahwil) Ta. 2019 kepada Prajurit TNI di Ruang TMMD Makodam IM. Senin (11/11/19)

Sosialisasi tersebut diikuti ratusan Prajurit TNI dari 3 Matra yakni TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang ada di wilayah Provinsi Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko dalam amanatnya yang dibacakan Pabandya Wanwil Sterdam IM, Letkol Kav Yusri menyampaikan, sebagai insan teritorial, yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam pelaksanaan pembinaan Teritorial tentunya harus paham doktrin teritorial, petunjuk penyelenggaraan pertahanan wilayah dan petunjuk komunikasi sosial.

“Sehingga dalam pelaksanaannya dapat mengikuti sesuai dengan doktrin dan petunjuk yang dikeluarkan oleh Ster TNI,” kata Letkol Kav Yusri.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan media Untuk, menyampaikan informasi mengenai piranti lunak terkini yang akan menjadi acuan bagi satuan komando wilayah dan satuan non komando wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta kesamaan visi dan persepsi prajurit dalam memahami hakekat penggunaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok di jajaran TNI, ” tutup Pabandya Wanwil Sterdam IM bacakan amanat Pangdam IM.

Usai pembukaan yang dibuka oleh Pabandya Wanwil Sterdan IM dilanjutkan sosialisasi penyampaian materi Jukgar Komsos dan Jukgar Bintahwil oleh Letkol Inf Yoga Prawira Santika dan penyampaian materi  Doktrin Teritorial TNI oleh Letkol Adm Jusak B Salamate dari Ster TNI.

Diakhir kegiatan, Letkol Inf Yoga Prawira Santika menyerahkan buku Doktrin teritorial TNI secara simbolis kepada perwakilan prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU.