Kodim Aceh Jaya Berangkatkan Cut Fitriani, Finalis Lomba Karya Tulis Nasional

Aceh Jaya – Cut Fitriani menjadi salah satu dari lima finalis nominasi pemenang  Lomba Karya Tulis Nasional tingkat SLTA/sederajat dan menjadi satu – satunya peserta dari Aceh mewakili Kodam Iskandar Muda.

Siswi SMA Negeri 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya ini berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya se Indonesia.

Prestasi ini membuatnya berangkat menuju Jakarta untuk memberikan pemaparan terkait karya tulisnya dihadapan para dewan juri di kantor Pusjianstra TNI hari Kamis 14 November 2019 mendatang. Tahapan ini merupakan penentuan juara dalam ajang lomba tersebut.

Keluarga besar Kodim 0114/Aceh Jaya melepas  keberangkatan  remaja kelas III  SMA jurusan IPA tersebut di Makodim setempat dengan tradisi Peusejuk oleh tokoh adat setempat dan diiringi doa yang dipandu oleh Wakil Ketua MPU Aceh Jaya, Selasa ( 12/11/2019).

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri turut hadir dalam acara ini  dan berharap Cut Fitriani dapat menorehkan hasil terbaik yaitu sebagai juara.

Bagi Cut Fitriani momentum ini bertambah istimewa karena pada hari keberangkatannya tepat berusia 17 tahun. Cut Firiani lahir di Balue Kulue, 12 November 2002 silam.

Ibunda Rosmini turut hadir dalam acara pelepasan keberangkatan putri bungsu dari lima bersaudara tersebut. Wajahnya tampak terharu dan tatapannya berkaca – kaca.

Keberangkatan Cut Fitriani didampingi oleh seorang guru SMA Negeri 1 Panga dan seorang personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya.

“ Alhamdulillah adik Cut Fitriani terpilih sebagi satu – satu nya wakil dari Aceh bersama empat finalis dari Provinsi lainnya. Mari kita doakan semoga memperoleh hasil yang diharapkan yaitu sebagai juara, “ kata Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama saat dikonfirmasi secara terpisah.